Jumat, 04 September 2015

Balada Praktika

well, dengan postingan ini muncul berarti mata kulaih Praktika telah selesai.

*ketok palu*


jadi, kelas Praktika akhirnya kelar juga DAAAN semester 5 udah di depan mata. agak amsyong sebenernya sih ngadepin kelas yang satu ini. dikit-dikit gue nangis (karena stres, seperti biasa), marah-marah gak jelas, ngomel sana sini (sampe biasanya ngomel sama orang lain) sampe ke ngambil keputusan tanpa mikir panjang dan dalam keadaan emosi. note to my self, sifat-sifat yang kayak gitu harus kudu wajib buat diberantas secepatnya. ALL I NEED CUMA ORANG YANG BISA NGONTROL GUE!!!! (misalnya: ijal dan patrick)


dengan postingan ini, saya selaku penulis blog harus cepet-cepet minta maaf sama terima kasih ke orang yang sekelompok sama mahluk random ini yang gak lain gak bukan Fardan. tar ya Dan, gue masih gengsi sebenernya buat bilang makasih. he biasa cewek gengsinya gede.


hasil akhir Praktika kali ini sebenernya nggak mengecewakan, malah diluar dugaan. nilai gue, alhamdulillah A. beberapa dosen suka sama ide cerita dan ceritanya, juga filmnya. meski gue akui masih banyak (banget!) kekurangan di film gue. ya kan namanya belajar, jadi bakal terus dan terus ngeksplor cerita kedepannya. puas? gue masih nggak puas dan mau terus nyoba. /asek/


tapi gue jadi krisis identitas. semua taunya gue jago di bidang produksi padahal..........produksinya bobrok hiks. padahal mayor gue penulisan skenario..... tapi ada juga yang muji-muji skenarionya. ya cewek kan pengemis pujian huahaha.


anyway, semua itu sebenernya nggak akan gue dapet kalo gue berdiri sendiri (alasan kenapa harus bilang terima kasih sama pardan. emang gila Fardan isi kepalanya -_-). gue juga punya team produksi yang asoy. BIG THANKS TO ANAK D3 2012 YANG MAU-MAU AJA GUE KERJAIN BUAT KERJA RODI!!! lapyu bang, mpok hehe.


semua yang berhasil pasti ada proses di baliknya. selama produksi gue banyak banget masalah, apalagi lokasi. gue kapok sih sebenernya jadi produser, karena bukan bidang yang gue ahlikan (?). malah ada kecelakaaan (oh iya, BIG THANKS JUGA BUAT VERO! tapi sampe sekarang gue masih gamau chatan sama doi, males jadi bahan ketawaannya doi -_- emang gak tau diri gue tuh...) dimana pemeran utamanya keselip kaca jadi harus berdarah pas adegan nonjok kaca. udah dag dig dug seer banget sih pas kejadian sampe gue ngehang sebentar. selain itu, editingnya tiba-tiba bilang mau cabut soalnya sibuk banget. kaya ada petir nyambar, terus mendung, terus badai. iya tau lebay -_-


jadilah pardan (lagi-lagi makasih Dan -_- durhaka gue jadi temen) sebagai editor (meski gue nggak setuju sepenuhnya sih). ada lagi masalah misscom, bisalah cewek parnoan mulu. sampe gue beneran emosi sih. emang ganas gue, pantes susah punya pacar (APADEH)


ya singkat kata editing lancar, dan disprod juga lancar jaya! bahkan disprod gue bisa dibilang paling tebel. percayalah, gue sendiri gak tau nulis apaan di desai produksi gue -_- kemudian kami sidang. jeng... jeng... jeeeng.....


waktu pas sidang sebenernya gue sport jantung banget. DISPROD GUE REVISI! jadi harus di print satu-satu buat nulis halaman di bawah kertas situ. gitudeh. dan gue dengan nggak tau diri minta tolong Fardan lagi (SUMPAH DAH DAN GUE DURHAKA GUE TAU!) buat ngeprint halaman yang revisi plus ngasih halaman di setiah lembar. sampe pagi, kerjaan itu nggak kelar-kelar. sampe sidang mulai, FARDAN GAK DATENG-DATENG! kan amsyong banget, untung kelompok gue terakhir. udah kaya drama banget deh, gue sampe bulak-balik cek parkiran karena udah parno. pas dateng rasanya kaya....nggak makan seminggu terus dikasih kupon diskon makan gratis. apasih lebay gue -_-


sidang juga berjalan lancar. gue udah mikir pertanyaannya bakal ajaib. ternyata nggak juga, malah termasuk mudah sih. Alhamdulillah, kelompok gue masih dikasih kemudahan, hehe. yang bikin wow banget saat Mas Marselli ngacungin jempol ke gue. ASLI INI BENERAN! kaget banget karena dia nggak pernah seekpresif itu. gue, sebagai manusia paling ekpresif, nggak bisa nyembunyiin rasa seneng gue. he, setidaknya dosen mayor gue ngakuin gue bisa nulis, itu udah cukup banget!!!


gitu cerita singkatnya Praktika Terpadu. sebenernya banyak banget pelajaran yang bisa gue dapet dibalik ngerjain film pendek tersebut. ternyata kerja dalam sebuah kelompok gampang-gampang susah juga, kudu nggak maksain ego sendiri, kudu sadar kalo kerjaan ini punya bersama bukan punya sendiri.


sekarang lagi gue proses buat ikut lomba sana sini. siapa tau bisa menang, siapa tau bisa festival (AMIIN) dan jalan-jalan duluan ke tempat festivalnya (berharap sampe ke luar sih). doain aja, film dengan judul HAMISTAGAN bisa terkenal (ceilah, jualan judul duluan).


udah dulu ya, mau isi krs yang bentrok-bentrok. hiks kuliah lagi...


update: beberapa foto yang gue temuin di memori selama proses produksi (proses ngitus, hehe). maapin ya, beberapa isinya malah selfie...

kenalin ini bombom, anak tebet yang jualan lakban.

lagi sibuk langsung selpi. maapin kita yak....

SUMPAH, BIG THANKS BANGET SAMA LO SEMUA!

TIM DATENG-CUMA-BUAT-SELFIE! lav yu idung-idungku :*


edisi gue-mau-cek-frame-dulu. pardan persi serius.

so sibuk. gadeng, ini mau take!

"gimana nih Dan enaknya?" "tar ye bang, ada yang nyelip di gigi"

pero pardan. liat yang bener per, tar gak gue kasih makan!

produser terbaper se-IKJ. semua pasti setuju.

kalo dari jauh keliatannya gini. tebir. rame banget kan kaya pasar malem -_-

"yuk take, yuk!"

scene ter-ribet-sampe-aul-udah-mencak-mencak. hehe.

setelah final ppm. sebelum pada ngitus. gak ada tegangnya -_-

kita, tegang?

full team kelas praktika D3 2013. bang Gilang kan 2012, jadi ya... jadi...

setelah sidang. BAHAGIA KAN LO SEMUA, AKHIRNYA PRAKTIKA SELESAI!?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar